Home / Mengatasi jika anak sesak napas

Mengatasi jika anak sesak napas

Dengan semakin berkembangnya teknologi internet, situs mengobati.org berusaha untuk memberikan informasi kesehatan dan artikel biologi sekolah untuk memudahkan anda mencari masukan yang dapat dijadikan bahan referensi anda.

Pada kesempatan kali ini, mengobati.org akan sedikit membahas artikel dan informasi mengenai " Mengatasi jika anak sesak napas ".

Pada artikel singkat ini, mengobati.org memberikan beberapa artikel yang dapat anda jadikan masukan.

Baca artikel : Mengatasi jika anak sesak napas
Mengatasi jika anak sesak napas

Mengatasi jika anak sesak napas

Mengatasi jika anak sesak napas – Bagaimana Mengatasi jika anak sesak napas yang diiringi dengan batuk terus-menerus yang terjadi di malam hari? Apa yang harus kita lakukan untuk Mengatasi jika anak sesak napas? Kejadian ini bisa menjadi anak Anda terkena asma. Sehingga diperlukan pertolongan khusus untuk mengatasinya dengan cepat. Lalu bagaimana caran Mengatasi jika anak sesak napas? Sementara bila dibiarkan begitu saja, hal ini bisa berakibat fatal bagi anak. Itulah sebabnya untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan,

Pertolongan pertama yang harus di lakukan untuk Mengatasi jika anak sesak napas:

  1. Segeralah mencari tempat senyaman mungkin jika anak Anda sesak nafas. Bila perlu bawalah si kecil ke tempat tidur atau di ruangn manapun. Yang penting ruangan tersebut dapat membuat anak  Anda beristirahat dengan tenang. Karena dengan suasana yang nyaman, hal ini dapat segera mengembalikan kondisi si kecil.
  2. jika Anda sudah mendapatkan tempat yang nyaman, maka segera posisikan anak Anda dengan keadaan duduk atau setengah duduk. Bila perlu sandarkan anak Anda ke bantal. Namun jangan pernah memposisikan anak Anda yang sesak nafas dengan posisi tidur. Karena hal ini justru akan menyumbat saluran pernafasannya dan membuat keadaan asma menjadi semakin parah.
  3. Yang terpenting Mengatasi jika anak sesak napas adalah Jangan pernah merasa panik, ketika anak Anda mengalami sesak nafas. Bila perlu ajaklah anak Anda berbicara untuk menenangkannya. Atau bisa juga dengan memberinya air minum hangat untuk menenangkannya. Sehingga ia menjadi terhibur dan segera pulih.
  4. longgarkan pakaiannya. Supaya ia tidak merasa sesak. Kemudian pijitlah daerah syaraf paru-paru yang terletak di atas jempol kaki. Atau lebih tepatnya di antara jempol dan jari telunjuk kaki. Namun cara memijitnya harus dengan pelan-pelan. Bila perlu, berikan bronkhodilator seperti salbutamol untuk meringankan sesaknya. Namun jika hal ini tidak membuat kondisi bayi anda menjadi lebih baik, maka segeralah bawa ke dokter untuk mendapatkan pertolongan yang lebih baik.

Jika pertolongan pertama untuk Mengatasi jika anak sesak napas sudah dilakukan seperti di atas tidak ada kemajuan  atau sering kambuh lagi, pergilah ke dokter untuk berkonsultasi. Namun, jika keadaan mendesak bisa belilah alat nebulizer di apotek terdekat. Karena hal ini dapat memberikan pertolongan Mengatasi jika anak sesak napas sewaktu-waktu di rumah.

 

Copyright : Dengan alasan hak cipta atas artikel dengan judul Mengatasi jika anak sesak napas yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. mengobati.org hanya menampilkan sebagian isi dari Mengatasi jika anak sesak napas. mengobati.org hanya menyediakan layanan pencarian artikel kesehatan atau biologi, seperti Mengatasi jika anak sesak napas yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel yang terdapat di mengobati.org ini kami ambil dari beberapa blog terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Mengatasi jika anak sesak napas secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel biologi atau informasi kesehatan pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Artikel di cari :

cara mencegah dan mengobati penyakit haematuria, sesak nafas karena hipertiroid, tiba tiba timbul benjolan dipantat