Home / Alat mengatasi had deria penglihatan

Alat mengatasi had deria penglihatan

Dengan semakin berkembangnya teknologi internet, situs mengobati.org berusaha untuk memberikan informasi kesehatan dan artikel biologi sekolah untuk memudahkan anda mencari masukan yang dapat dijadikan bahan referensi anda.

Pada kesempatan kali ini, mengobati.org akan sedikit membahas artikel dan informasi mengenai " Alat mengatasi had deria penglihatan ".

Pada artikel singkat ini, mengobati.org memberikan beberapa artikel yang dapat anda jadikan masukan.

Baca artikel : Alat mengatasi had deria penglihatan
Alat mengatasi had deria penglihatan

Alat mengatasi had deria penglihatan

Alat mengatasi had deria penglihatan – Banyak sekaliĀ  pilihan sebagai alat bantu penglihatan, seperti kacamata, kontak lensa, atau lasik, membuat orang-orang yang membutuhkan bisa memilih dengan leluasa.

Selain sebagai alat bantu penglihatan, mereka bisa memilih sebagai alat bantu sekaligus untuk mempercantik penampilan.

Contoh alat bantu penglihatan dan Alat teknolgi dengan sistem optik

Alat bantu pembesaran melihat dekat menggunakan:

  • Lensa Kontak

Gangguan penglihatan akibat kornea yang ireguler seperti astigmatisme irregular akibat jaringan parut kornea dapat diperbaiki dengan lensa kontak. Dengan lensa kontak selain tajam penglihatan dapat pula diperbaiki lapang pandangan yang terganggu pada afakia dan miopia.

2. Lensa kontak sistem teleskopik

Sistem lensa kontak dapat dirubah menjadi sistem teleskopik (sistem lensa kontak teleskopik) bila didepan kornea yang memakai lensa kontak yang negative (sebagai okular) dipakai pula lensa positif (sebagai objekti).

3. Lensa kontak dengan lubang kecil (pinhole)

Lensa kontak dengan lubang kecil ini berfungsi pada astigmatisme yang ireguler, kekeruhan pada kornea, pupil yang melebar terus (iridiolegia), pupil distorsi, koloboma iris, dan aniridia.

4. Lensa Pembesar

Pemakaiannya terutama pada pasien dengan lapang pandang sempit, 10 derajat atau lebih keci, bila perlu pembesaran untukmelihat benda yang lebih kecil, dan pada pasien yang belum mungkin diberi resep kaca mata.

5. Loupe

Loupe dapat dipakai dengan memakai lensa-lensa seris fositif yang akan memberikan pembesaran bayangan benda.

6. Lensa pembesar binocular

Kaca mata pebesar diberikan dengan mengingat tajam tajam penglihatan dan huruf yang diinginkan pasien untuk dilihat.

7. Dengan sistem non optik

Alat bantu non optic dapat dilakukan dengan mendekatkan benda. Makin dekat benda makin besar bayangan pada retina. Pembesaran akan 2 kali bila benda dengan jarak 20 kaki didekatkan sampai 10 kaki.

Dikenal bentuk sistem proyeksi yang merupakan layar pembesaran yang dilihat dekat oleh orang dengan penglihatan kurang. Dengan alat ini pasien hanya dapat melihat di tempat alat tersebut dipersiapkan. Pembesaran dapat terjadi sebesar 3-24 kali. Sistem proyeksi dikenal dalam bentuk televise atau diaskopi atau dapat juga dipakai CCTV.

Demikian artikel alat mengatasi had deria penglihatan. Semoga bermanfaat

Copyright : Dengan alasan hak cipta atas artikel dengan judul Alat mengatasi had deria penglihatan yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. mengobati.org hanya menampilkan sebagian isi dari Alat mengatasi had deria penglihatan. mengobati.org hanya menyediakan layanan pencarian artikel kesehatan atau biologi, seperti Alat mengatasi had deria penglihatan yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel yang terdapat di mengobati.org ini kami ambil dari beberapa blog terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Alat mengatasi had deria penglihatan secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel biologi atau informasi kesehatan pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Artikel di cari :

definisi had deria penglihatan, fungsi teleskop, teleskop dan fungsinya, fungsi kanta pembesar, alat teknologi untuk mengatasi had deria penglihatan